Illustration depicting an illuminated neon sign with a lottery concept.

Industri Lottery Lebih dari 2000 tahun

Posted on

Ini adalah pendapat umum bahwa kata “lotere” berasal dari assonant Italia kata “lotto”, yang berarti “nasib”. Bagaimanapun, selama berabad-abad lotere itu menentukan nasib tidak hanya dari orang-orang tertentu, tetapi kota-kota, bangsa dan negara.

Hasil gambar untuk Lottery

Asal usul Lottery

100 SM Dinasti Han menciptakan permainan keno yang merupakan nenek moyang dari lotere di masa depan. Uang yang diperoleh dari permainan yang digunakan untuk pembangunan Tembok Besar China. Jadi, kita harus bersyukur untuk situs sejarah yang signifikan tersebut untuk lotere pertama.

Dalam Perjanjian Lama tuhan memberikan petunjuk untuk Moises tentang cara menghitung orang Israel dan berbagi tanah antara mereka dengan menggambar. Pada zaman antik di Roma kuno, kaisar mengadakan undian untuk plebeian sebagai hiburan meriah. Tiket yang diberikan secara gratis, dan pemilik flimsies beruntung diberi hadiah.

Pada 1446 janda artis Flemish Jan Van Eyck berhasil menemukan pemilik layak untuk gambar suami menggunakan lotre Eropa hukum pertama. Fakta sejarah ini adalah awal dari sejarah resmi lotere. Di tahun 1465 serangkaian lotere diadakan di Belgia, uang yang diperoleh dihabiskan untuk pembangunan kapel, saluran dan fasilitas docking. Tahun 1515 lotere digunakan di kota Italia Genoa untuk pemilihan otoritas lokal. Gambar ini diselenggarakan dalam bentuk karena. Hanya lima orang harus dipilih dari 90 calon. Nama-nama mereka yang ingin menjadi memilih ditulis pada lembar kertas. Kemudian secara menyeluruh aduk hopper, 5 lembar dibawa keluar. undian itu berkembang dan berubah menjadi judi, nama-nama itu berubah menjadi angka dan prinsip lotre seperti menjadi sangat populer dan tersebar di seluruh Eropa.

Pada tahun 1530 di Italia skala besar lotre De Lotto de Firenze diadakan, itu lotere pertama ketika pemenang menerima hadiah uang. Tahun 1539 Raja Perancis, Francis I diperbolehkan memegang lotere untuk tujuan penggantian treasury. roda Lottery ditetapkan di Paris, Lion, Strasbourg, Lille dan Bordo dan orang-orang menarik keluar tiket dari itu.

Ratu Inggris

Selanjutnya tahun 1567, Ratu Inggris Elisabeth I meratifikasi memegang lotere negara pertama di negara itu. 400,000 tiket dimaksudkan untuk dijual. Para pemenang menjanjikan hadiah dalam bentuk uang, permadani dan emas. Tujuan dari lotere adalah untuk mengumpulkan dana untuk perbaikan dermaga Inggris selatan dan pelabuhan, uang itu juga digunakan untuk kebutuhan sosial lainnya. Mereka yang hilang dan terbuang cukup banyak uang untuk berpartisipasi dalam inovasi unggulan, segera setelah itu memberontak.

Pada tahun 1612 Inggris King James I sesuai dengan perintah raja didirikan lotre di London. uang itu ditujukan untuk memberikan koloni Inggris pertama di Amerika-Jamestown, Virginia. Penjajah setiap tahunnya menerima sekitar 8.000 pound dari lotere.  1627 diadakan undian untuk mendapatkan uang untuk pembangunan London saluran air.

Raja Perancis

Di paruh kedua abad ke-17, Raja Perancis Ludwig XIV, diketahui dari buku teks sekolah sebagai “Raja-Sun» berhasil meraih hadiah utama undian yang sebesar 100 ribu franc. Hadiah kedua dan ketiga diberikan kepada istrinya dan pewaris tahta. Grandees marah karena set seperti keadaan dan untuk menghindari ketenaran buruk, raja kembali hadiah, yang didistribusikan di antara pemain lain.

Pada tahun 1700-s banyak politisi – diterapkan lotere untuk kepentingan mereka sendiri Benjamin Franklin – pengkhotbah Pencerahan, digunakan lotre sebagai dana Revolusi. Lengan dan ketentuan dibeli untuk pemberontak. John Henkok mengadakan undian untuk restorasi monumen sejarah Faneuil Hall di Boston. George Washington menggunakan uang yang dikumpulkan oleh lotere untuk pembangunan Mountain Road, yang memungkinkan negara bagian Virginia berkembang di Orientasi Barat di masa depan.

Thomas Jefferson yang menjadi sejarah karena orisinalitas, sebagai salah satu presiden paling aktif dan populer dari Amerika Serikat, pada akhir hari-harinya memiliki utang dalam jumlah $80,000. Menggunakan lotere dia bisa menjual properti dan membayar utang. Pada tahun 1726 lotre negara muncul di Belanda yang masih berjalan. Ini dapat disebut salah satu lotere tertua. Pada 1753 lotere dibantu untuk menemukan Museum British.

Tahun 1759 atas permintaan Casanova, Louie XV menciptakan Loterie Royale dari Sekolah Militer di Perancis. Setelah penampilan semua lotere lainnya dianggap ilegal. Uang yang diperoleh dari itu diterapkan untuk pemakaian utang negara. Untuk pertama kalinya ada muncul monopoli negara untuk lotere. Loterie Royale adalah nenek moyang dari Loterie Nationale. Hal ini didasarkan pada prinsip keno. Para pemain bisa memilih 1 sampai 5 nomor dari 90 dan menempatkan taruhan pada mereka.

2 thoughts on “Industri Lottery Lebih dari 2000 tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *